Siantar, hetanews.com - Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) melakukan penyembelihan hewan kurban yang akan dibagikan kepada karyawan dan juga sejumlah masyarakat, di sekitar lokasi Kebun Binatang yang berada di jalan MH Sitorus Siantar.

Kali ini, jumlah jumlah hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi, dan tahun sebelumnya hanya 2 ekor sapi.

Sebanyak 230 kupon sudah dibagikan kepada masyarakat, termasuk masyarakat pedagang, di sekitar Taman Hewan.

"Total kupon yang dibagi 230 kupon, kurban tersebut atas nama  keluarga besar Bapak Rahmat Shah,"jelas Fery Ardian, selaku TU Taman Hewan Siantar, kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Katanya, Rahmat Shah memberikan 3 ekor sapi sebagai kurban di Siantar. Selain di Siantar, Rahmat Shah juga memberikan hewan kurban, di beberapa Mesjid di Medan, Rahmat ZOO dan lainnya.

Pembagian hewan kurban ini, lanjut Dian, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari. Sehingga bermanfaat bagi yang memberi dan menerima, ujarnya.

Masih katanya, penyaluran hewan kurban juga sesuai standar protokoler kesehatan Covid-19.

Kepada warga yang akan mengambil harus menggunakan masker dan mencuci tangan yang telah disiapkan panitia kurban Taman Hewan Siantar, jelas Dian.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh petugas yang sudah ahli di bidangnya dan dibimbing Ustad Lintong Sirait SAg dari Kemenag Siantar.