HETANEWS.COM

Yudi: Sebelumnya Sauki Tidak Pernah Mandi Hujan, Dia Bujuk Mamaknya

Foto Sauki saat bersama dengan orangtuanya dalam acara wisuda. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebelum tergelincir dan dinyatakan hilang, ternyata Sauki (6) sempat meminta orangtuanya agar diizinkan bermain hujan, bersama dengan abangnya.

Hal itu dikatakan ayah Sauki, Yudi, kepada awak media ini, saat ditemui di kediamannya, di Jalan SM Raja, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (29/7/2020) siang tadi, sekitar pukul 12.30 WIB.

“Sebelum terseret air, dia kan pulang sholat ashar dari mesjid. Begitu sampai di rumah, tiba-tiba hujan deras, kemudian abangnya si Ayib, sudah duluan mandi hujan, makanya dia meminta kepada mamanya untuk mandi hujan, tapi tidak diperbolehkan sama istri saya," ucap Yudi, sembari duduk di kursi plastik.

Menurut Yudi, Sauki, anak ke tiga dari lima bersaudara itu, sebelumnya tidak pernah minta mandi hujan, dan dia selalu di rumah kalau hujan.

Namun entah mengapa, saat itu, dia terus membujuk mamanya agar diperbolehkan mandi hujan, ungkapnya.

"Anak saya itu, sebelumnya tidak pernah meminta kepada istri saya seperti itu, namun karena anak saya mengatakan, kalau adiknya yang paling kecil saja boleh mandi hujan, dirinya tidak, makanya  anak saya diperbolehkan mandi hujan sama abangnya,"ujarnya sedih.

Saat disinggung, bagaimana kepribadian korban semasa hidupnya, Yudi menerangkan, kalau selama ini, anaknya tersebut sangatlah rajin beribadah ke Masjid As-Syafaat, simpang Jalan Viyata Yudha.

"Anak saya ini rajin sekali sholat, kalau mendengar suara adzan, anak saya langsung pergi ke masjid, dengan membawa sajadah berwarna merah. Dan anak saya itu orang yang baik, pendiam," ungkapnya.

Hal itu yang membuat saya menjadi rindu kepada anak saya ini (Sauki), apalagi kalau mendengar suara kumandang adzan, saya sampai meneteskan air mata, karena saya tidak melihat anak saya lagi, katanya.

Begitu pun, Yudi dan sang istri Wilda, berserta keluarga, telah mengikhlaskan kepergian anaknya itu. Namun dirinya masih berharap, kalau anaknya itu dapat ditemukan.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan