HETANEWS.COM

Sambil Menangis, ASN Dinkes yang Diisolasi di RS Tentara Curhat Kepada DPRD

Anggota DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan dan Ilham Sinaga saat menyampaikan vitamin dan mendengar keluhan ASN Dinkes Siantar yang diisolasi di RS Tentara. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Rini yang mewakili pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Siantar yang sedang diisolasi, di Rumah Sakit Tentara, menyampaikan harapan dan keluh kesah mereka, kepada anggota DPRD Siantar dan juga calon Wakil Wali Kota Siantar, dr Susanti.

Dalam kunjungan anggota DPRD, Boy Iskandar Warongan, Ilham Sinaga dan juga dr Susanti, pada Rabu (29/7/2020) pagi tadi, ke RS Tentara, memberikan semangat kepada pegawai Dinkes yang terpapar Covid - 19 tersebut.

Rini dan Misran menangis sata menyampaikan kekhawatiran mereka dan juga harapan kepada anggota DPRD Siantar.

"Kami sudah 10 hari lebih dirawat di sini, memang pelayanan di RS Tentara ini bagus. Kemarin memang saya ada sesak akan tetapi sekarang sudah sehat. Dan kekahwatiran kita sekarang, semoga semua keluarga tidak terkena," ujarnya Rini dengan suara terpatah-patah.

Masih kata Rini, mereka telah berjuang untuk masyarakat Siantar. Semoga masyarakat bisa menerima mereka, setelah mereka sehat dan bisa keluar dari rumah sakit, ucapnya.

"Kami mohon doanya, semoga kami segera sembuh. Dan harapan kami adalah bentuk perhatian lebih kepada kami dan juga masyarakat yang terpapar Covid 19," harapnya sembari menangis.

Di tempat yang sama, dr Susanti mengatakan, kehadiran mereka untuk memberikan semangat kepada para tenaga medis yang terpapar Covid - 19 dan juga masyarakat lainnya yang terkena.

"Kami semua datang kemari untuk memberikan semangat. Saya mewakili masyarakat Siantar, mengucapkan terimakasih atas perjuangan para tenaga medis. Harapan kita, semoga kita semua sehat-sehat saja," ujarnya, sembari memberikan vitamin.

Anggota DPRD Siantar, Ilham Sinaga mengatakan, pihaknya sudah komunikasi dengan provinsi dan juga Pemko Siantar, terkait insentif para tenaga kesehatan agar segera diberikan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dispenda, mudah-mudahan untuk insentif secepatnya bisa dicairkan. Paling tidak, agar bisa mengobati hati teman-teman. Doakan kami juga agar setiap amanah," ujar anggota Komisi I ini.

Alfendy, selaku Kepala Laboratorium RS Tentara, berharap kepada DPRD Siantar, khusus Komisi I agar bantuan seperti APD dan masker diberikan ke Rumah Sakit.

Menanggapi harapan pihak RS Tentara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan, berjanji akan menyampaikannya. Kalau perlu yang dari RSUD Siantar akan diberikan kemari, katanya.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Siantar maupun provinsi agar ada bantuan APD ke RS Tentara. Bila perlu yang dari RSUD Siantar akan kita bawa kemari, karena untuk saat ini, RS Tentara yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan