HETANEWS.COM

Tampang Dua Pelaku Perampas HP Terekam CCTV, Modusnya Pura-pura Beli Minuman

Salah satu pelaku saat masuk ke warung milik Suri, dan seorang temannya yang sedang menunggu di atas sepeda motor honda vario berwarna merah tanpa plat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Pura – pura membeli minuman, seorang pria nekat merampas satu unit Hp dari sebuah kedai, di Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (28/7/2020), lalu.

Saat menjalankan aksinya, pelaku tidak sendirian. Satu orang temannya,  tampak menunggu di sepeda motor Honda Vario warna merah. Aksi keduanya pun terekam kamera pengintai (CCTV).

Menurut keterangan dari Suri, ayah korban, awalnya pelaku yang diketahui berjumlah dua orang itu, berhenti di depan warung miliknya, dengan mengendarai sepeda motor tanpa plat dan kebetulan warung tersebut dijaga oleh putrinya.

"Setelah berhenti, kemudian seorang pria berbadan kurus, dengan menggunakan masker, sambil membawa tas, masuk kedalam warung dan membuka kulkas untuk mengambil minuman. Sedangkan yang satu lagi, menunggu di atas sepeda motornya dengan menggunakan helm kaca ditutup," terang Suri saat berada di kediamannya, Rabu (29/7/2020), pukul 13.00 WIB.

Salah satu pelaku saat masuk ke warung milik Suri. (foto/res)

Usai pelaku tersebut mengambil minuman, pelaku kemudian mendatangi kasir untuk membayar minuman yang telah diambilnya dari dalam kulkas.

"Pada saat itu, pelaku membayar uang minumannya di atas meja, tapi di saat bersamaan, pelaku langsung merampas Hp anak saya yang sempat disembunyikannya, di tangan kiri, kemudian pelaku itu melarikan diri," tuturnya.

Anak saya, pada saat itu teriak, kemudian warga yang berada disekitar tempat saya, juga ikut mengejar pelaku, tapi tidak dapat kedua pelaku itu, katanya.

Dari rekaman CCTV, kata Suri, pelaku yang merampas handphone  Xiomi milik anaknya itu, memiliki ciri-ciri, tubuh kurus dan tinggi. Sedangkan temannya, terlihat sedikit lebih gemuk dan berperawakan sedikit lebih tua.

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih SIK, melalui Kasubbag Humas, Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan kasus tersebut.

Kasus itu masih ditangani, serta kedua pelakunya sedang dalam penyelidikan, katanya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!