Siantar, hetanews.com - Safari Jumat, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H Musa Rajek Shah, dijadwalkan akan melakukan penyembelihan hewan qurban, di Mesjid Al Hikmah Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun dan melakukan sholat Jumat, bersama warga Tigaras, Jumat (31/7/2020) mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Persaudaraan Haji Kota Siantar, HM Natsir Armaya Siregar, bersama Sulaiman Sinaga dan M Yusuf Siregar, kepada wartawan, Selasa (28/7/2020), di kantornya, jalan Cipto Siantar.

Menurut Armaya, kedatangan Wagubsu, sekaligus mempromosikan wisata Tigaras, menjadi salah satu objek wisata syariah, di Sumatera Utara.

Moment Idul Adha 1441 H, dirasakan cukup baik dalam kegiatan tersebut.

Mengingat Tigaras merupakan titik, dimana masyarakatnya sebagian besar beragama Islam. Meski demikian, hidup kerukunan antar umat beragama di sana cukup baik.

Tigaras salah satu destinasi wisata Danau Toba yang cukup berpotensi, menambah income perekonomian masyarakat. Di sepanjang pantai Tigaras, wisatawan dapat menikmati keindahan alam Danau Toba, berbagai kuliner dan juga cenderamata khas Tigaras Kabupaten Simalungun.

Dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan qurban di sana dan juga sholat Jumat bersama, meyakinkan masyarakat untuk datang berkunjung ke tempat wisata tersebut, sebagai wisata syariah yang ada di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun, ujarnya.

Lanjutnya, Wagubsu memberikan 1 ekor sapi dan sudah ada 3 ekor sapi yang akan disembelih, di Mesjid Al Hikmah  untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, dalam rangka perayaan Idul Adha.