HETANEWS.COM

Kalapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar Resmi Tutup Program Rehabilitasi Sosial dan Medis Semester I

EP. Prayer Manik A. Md. Ip. SH MH. (foto/leo)

Simalungun, hetanews.com - EP. Prayer Manik A. Md. Ip. SH MH, selaku Kalapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar yang berdomisili di Kelurahan Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, resmi menutup program rehabilitasi sosial dan medis semester I.

Dan pada kesempatan itu, dia sekaligus membuka untuk semester II, Selasa (28/7/2020), di Halaman Kantor Lapas Klas IIA di Pematang Raya. 

Prayer mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada warga binaan agar semuanya mau untuk direhab. 

"Untuk warga binaan sudah saya sampaikan, agar semuanya mau untuk direhab. Di Sumatera Utara,  ada empat lapas yang mengikuti program rehab, yakni Langkat,  Lapas wanita, Siantar dan Raya. Program rehab ini, janganlah menjadi beban, ikuti semua kegiatannya. Mudah - mudahan nantinya, para warga binaan bisa menjadi agen perubahan,  saat pulang ke rumah masing - masing, "tegasnya.

Acara tersebut, diikuti 600 orang warga binaan dan 200 orang diantaranya telah melaksanakan program sosial. Dan 100 orang yang mengikuti program medis.

Jadi jumlah peserta program rehabilitas pengguna ataupun pecandu semester I dan juga semester II, keseluruhannya berjumlah 600 orang dan 300 orang orang diantaranya sudah selesai di semester I. 

Tujuan progam tersebut adalah untuk menekan angka penggunaan obat - obatan dan memberikan edukasi serta penguatan kepada peserta.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Raya, IPTU Lintong Silalahi, Danramil 14, Kapten Inf M. Saragih, Lurah Pematang Raya, J. Sarwedi Purba, serta berapa perwakilan dari Pemkab Simalungun.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan