HETANEWS.COM

Polisi Ringkus Tukul, DPO Kasus Pencurian Rp1,6 Miliar Milik Pemrov Sumut

Polisi meringkus Tukul, pelaku pencurian Rp1,6 miliar milik Pemprov Sumut. Foto: ANTARA

Hetanews.com - Personel Seksi Opsnal Intel (Tim Elang) Satuan Brimob Polda Sumatera Utara berhasil meringkus seorang DPO kasus pencurian uang senilai Rp1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumut.

"Satu DPO kasus ini telah kami tangkap, yakni Tukul Panjaitan," kata Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Komisaris Polisi (Kompol) Heriyono melansir Antara, Selasa (28/7).

Heriyono mengatakan penangkapan terhadap Tukul dilakukan setelah pihaknya memperoleh informasi tentang keberadaannya yang berada di kediamannya di Jalan Menteng, Medan pada Rabu (22/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah itu, personel yang dipimpin oleh Panit Opsnal Seksi Intel Sat Brimob Polda Sumut Ipda Heri Suhartono langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian tim melakukan pengendapan (ambush) di sekitar Jalan Menteng tersebut dan hasilnya pada sekitar pukul 21.30 WIB, Tukul pun terlihat sedang melintas, sehingga langsung dikejar dan berhasil diringkus tepatnya di Jalan Menteng, Gang Swasembada.

Berdasarkan hasil interogasi petugas, Tukul mengaku telah mencuri uang milik Pemprov Sumut. Perannya sendiri sebagai driver dan juga otak pelaku.

Tukul juga mengaku ikut terlibat dalam kasus pencurian uang sebesar Rp130 juta yang terjadi di kawasan kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Dari aksi kejahatan ini, pelaku mengakui mendapatkan hasil sebanyak Rp20 juta.

"Selanjutnya personel menyerahkan DPO Tukul Panjaitan ke Polrestabes Medan dalam rangka dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan," ujarnya.

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!