HETANEWS.COM

Kesimpulan Pandangan Fraksi, DPRD Minta Pemko Evaluasi Kinerja ASN Dinas PUPR Siantar

Suasana rapat paripurna DPRD Siantar dengan agenda penyampaian kesimpulan pandangan akhir fraksi. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Dalam penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD Siantar, terhadap ranperda  pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2019, merekomendasikan Pemko Siantar, agar mengevaluasi kinerja ASN Dinas PUPR.

Hal itu merupakan kesimpulan pandangan fraksi DPRD Siantar yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan), Waden Siboro, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, DPRD juga meminta OPD terkait agar dalam  pengadaan lelang barang dan jasa, dilakukan sesuai dengan prosedur dan penilaian secara profesional serta berdasarkan penilaian yang murni.

Sehingga sisa dari anggaran lelang bisa digunakan untuk kegiatan barang dan jasa lainnya.

Dari hasil RDP sebelumnya yang dibawakan dalam kesimpulan paripurna, dimana Dinas PUPR tidak memiliki progres pengerjaan.

“Kepada Dinas PUPR agar lebih cermat dalam pembayaran progresr pekerjaan. Dimana saat DPRD melakukan peninjauan di lokasi pembangunan, hanya 30 persen. Sementara pembayaran yang dilakukan Dinas PUPR adalah 85 persen,"ujar Sekwan.

Selanjutnya, meminta kepada PUPR memperhatikan rehabilitasi fisik bangunan Stadion Sangnaualuh, yag tak terawatt. Dan struktur bangunan tidak selesai yang progress pembangunannya, mulai Tahun 2017 -  Tahun 2019 dan anggarannya sudah masuk Rp.20 miliar lebih. Parahnya, pintu, dan jendelanya sudah tidak ada lagi karena tidak adanya pengawasan Pemko terhadap aset Negara. 

Untuk itu, DPRD Siantar meminta Pemko agar kedepannya mengevaluasi kinerja ASN, di lingkungan Dinas PUPR.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan