HETANEWS.COM

Harga Emas Naik Rp20 Ribu per Gram

Toko Emas Sondang. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Harga emas bergerak naik dari harga biasanya. Seperti panatuan wartawan, pada Selasa (28/7/2020), harga emas naik mencapai Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per gram.

Pengusaha Toko Emas Sondang yang berlokasi di Pasar Horas Siantar yang ditemui wartawan menuturkan, bahwa harga emas memang naik dari harga biasanya, namun kenaikannya tidak stabil.

"Seperti hari ini, yaitu tadi pagi, harga emas itu naik hingga Rp20 ribu per gram untuk emas 24 atau kalau di Siantar disebut emas London,"ujarnya.

Masih katanya, kalau harga emas sebelumnya, Rp.906 ribu per gram. Kalau tadi pagi, harganya mencapai Rp936 ribu per gram, jelasnya.

"Kita tetap mengikuti harga pasaran. Untuk saat ini, harga pasaran tidak menentu dan seperti sekarang, siang hari harganya sudah turun lagi, menjadi Rp 916 ribu per gram," ujarnya.

Saat ditanya hetanews, di saat harga emas naik, apakah pembeli ataupun yang menjual berpengaruh?

Dijawabnya, untuk yang menjual maupun yang membeli di masa pandemi corona ini, pasti berubah.

"Kalau sekarang biasa saja. Karena di masa pandemi seperti ini, orang tidak terpikirkan lah buat beli emas. Kalau yang menjual, ia lumayan lah. Akan tetapi tidak seramai pada waktu penerimaan siswa baru itu, banyak yang menjual emas,"ujarnya lagi.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan