HETANEWS.COM

Hadapi Bobby Nasution, PD-PKS Umumkan Pendamping Akhyar Pekan Depan

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memberikan keterangan terkait kasus OTT Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Medan, hetanews.com - PKS dan Demokrat berkoalisi di Pilwalkot Medan menghadapi jagoan yang diusung PDIP, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Soal wakil, nama kader PKS Salman Alfarisi menguat. Salman kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut. Nama Salman tinggal menunggu finalisasi di DPP PKS.

"Mungkin minggu depan (penetapan Salman sebagai Wakil Akhyar). Minggu depan sepertinya sudah final," kata Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu saat dimintai tanggapan, Selasa (28/7)

Herri menjelaskan, jika dipasangkan dengan Salman, Akhyar akan kuat dan bisa menghadapi jagoan PDIP dan beberapa partai besar lainnya. Selain PDIP, Golkar Gerindra dan NasDem kabarnya juga akan mendukung Bobby Nasution.

Hadapi Bobby Nasution, PD-PKS Umumkan Pendamping Akhyar Pekan Depan (1)
Bobby Nasution saat dipakaikan jaket PDIP Perjuangan. Foto: Dok. Istimewa

"Karena menghadapi koalisi gemuk besar ini, ya beliau (Salman) wakilnya yang bisa mendongkel suaranya Pak Akhyar, karena kalau yang lain kita ragukan," tutur Herri.

Lebih lanjut, Herri meyakini, koalisi kerakyatan yang mengusung Akhyar akan mengalahkan Bobby Nasution dan koalisinya. Sebab, sosok Akhyar, kata Herri, sangat tepat memimpin kota Medan.

Meskipun, Bobby identik dengan dukungan istana sebab merupakan kerabat dekat Presiden Jokowi.

"Jadi bukan kekuasaan yang bisa mengalahkan orang yang dizalimi, orang yang niat tulus membangun kota Medan," sebut Herri.

Hadapi Bobby Nasution, PD-PKS Umumkan Pendamping Akhyar Pekan Depan (2)
Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu. Foto: Dok. Pribadi

Jika bertarung, Herri memprediksi Akhyar akan jauh mengungguli Akhyar, dengan perolehan suara 70 berbanding 30 persen dengan keunggulan Akhyar.

"Kalau saya melihat 70-30 lah, itupun sudah wajar sekali lah, itu. Itu sudah luar biasa Bobby melawan Bapaudanya. Tetapi pasti dikasih poin lah. Karena bapauda juga enggak mungkin mempermalukan kan," tandas Herri.

DPP PDIP memberi sinyal akan memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution di Pilwalkot Medan. Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Syaiful Hidayat menyebut frekuensinya semakin jelas mengarah ke Bobby Nasution.

"Jadi ada yang bilang sinyal sudah kuat nih, saya bilang bukan sinyal kuat, tapi frekuensi nya semakin jelas, gitu loh,” kata Djarot.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!