HETANEWS.COM

Replanting Kebun Balimbingan PTPN IV Makan Korban, Satu Orang Warga Tewas Mengenaskan Tertimpa Pohon

Foto korban saat masih di lokasi kejadian dan saat di rumah duka. (foto/dani)

Simalungun,  hetanews.com - Satu orang warga Dusun I, Kampung Glugur, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, disebut - sebut bernama Paulus Sinaga (60), tewas mengenaskan, akibat tertimpa pohon sawit saat pihak PTPN IV Balimbingan melakukan replanting, pada Senin (27/7/2020) lalu, pukul 11: 00 WIB.

Menurut keterangan warga yang enggan disebut namanya, kepada wartawan menyebutkan, bahwa saat musibah itu terjadi, posisinya tak jauh dari tempat kejadian tersebut

Tiba – tiba, salah satu pohon yang sudah diberi tanda untuk ditumbangkan yakni replanting, entah bagaimana ceritanya, tiba - tiba saat pohon tersebut itu ditumbangkan, mengenai korban.

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, salah seorang warga, korban Paulus Sinaga, tertimpa pohon sawit itu.

Masih penuturan warga, kejadian replanting yang makan korban itu, berada di wilayah Blok 26/27 Afdeling III PTPN IV Kebun Balimbingan, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

“Tak banyak orang yang mengetahui persis, bagaimana kejadian tersebut terjadi,”ujarnya.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Balimbingan untuk mendapat pertolongan medis, namun korban kabarnya telah meninggal saat di lokasi kejadian.

Kondisi korban tampaknya sangat parah, mengenai kepala korban.

Warga lainnya langsung menelpon pihak Polsek Tanah Jawa yang langsung diterima oleh Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Syamsul Baharudin SH.

Dan setelah mendapat laporan, Kapolsek, didampingi Kanit Reskrim, IPTU JW Saragih dan Kanit Intel, beserta sejumlah personil lainnya, tiba di lokasi kejadian.

Setelah melakukan olah TKP, petugas juga menghimpun sejumlah keterangan dari para pegawai yang sedang melakukan kegiatan replanting,  di kawasan perkebunan PTPN IV Kebun Balimbingan tersebut.

Sejauh ini, belum ada Konfirmasi resmi dari pihak PTPN IV Kebun Balimbingan dan pihak Polres Simalungun. 

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan