Simalungun, hetanews.com - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan sekaligus pencanangan Kampung Tangguh, warga Nagori Maligas Tongah bersama anggota Polsek Tanah Jawa dan Koramil, melaksanakan gotong royong (Gotroy), membersihkan saluran parit dan jalan.               

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh pangulu, Wardiono dan J Silalahi dari Polsek Tanah Jawa, didampingi gamut, Pnt L. Manik.

Wardiono merasa bangga atas perhatian, kerjasama dan kekompakan warganya yang berpartisipasi dalam pelaksanaan gotroy tersebut. Sehingga desa menjadi bersih, saluran parit menjadi lancar dan tidak kotor/sumbat.

"Terima kasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong untuk kebersihan desa. Juga terima kasih kepada Polsek Tanah Jawa dan Koramil yang secara bersama dengan warga, membersihkan desa. Semoga pencanangan Kampung Tangguh dapat terwujud, “katanya.

Mak Ayu mewakili warga saat menerima bantuan bibit sayur. (foto/ay)

Usai gotong royong, dilanjutkan dengan penyerahan bibit sayur kacang panjang, sawi manis, kangkung, bayam dan lainnya dari manejer PTPN IV Balimbingan, diwakili Monang Saragih, secara simbolis kepada HZ Siahaan, Mak Ayu dan Sugianto, mewakili warga.                  

"Silahkan ditanam bibit yang sudah diterima dan hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat kelompok tani (Poktan) Kampung Tangguh ini," ucap J Silalahi, mewakili Kapolsek Tanah Jawa.

Salah seorang warga, Mak Ayu mengaku senang dan bangga karena dapat membantu desa untuk melaksanakan gotroy. Juga bibit sayur yang telah diterima dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sayur di tengah pandemi virus corona, ujarnya.

"Mudah – mudahan, kami nanti tidak membeli sayur lagi, jadi bisa lebih hemat,"kata Mak Ayu, kepada hetanews, Selasa (28/7/2020).

Hal senada dikatakan warga lainnya, R Siahaan yang juga mengaku senang karena desanya bersih.

Semoga "Kampung Tangguh" bisa terwujud, harapnya.