HETANEWS.COM

Kurir 10 Paket Sabu Divonis 4 Tahun, Transaksi 1 Paket Sabu Diganjar 6 Tahun di PN Simalungun

Majelis hakim yang sama di PN Simalungun, dan foto terdakwa Bongor (baju hitam) dan sidang lainnya, terdakwa Endi Zulham dan Syafrizal. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, pimpinan Roziyanti, didampingi dua hakim anggota, Aries Ginting dan Mince Ginting, memvonis terdakwa, Indra Lesmana alias Bongor (28), hanya 4 tahun penjara, denda Rp800 juta, subsider 6 bulan penjara, dalam persidangan, baru - baru ini.

Bongor terbukti memiliki 10 paket sabu, seberat 1,60 gram, titipan Pian yang diterima melalui Ari.

Terdakwa ditangkap petugas saat akan transaksi 1 paket sabu yang akan diserahkan kepada Barani (DPO), pada Selasa, 19 Nopember 2019 lalu, pukul 08.00 WIB, di Simpang IV Perumnas Manahul Perdagangan III, Kecamatan Bandar Simalungun.

Barang bukti 1 gram sabu, dibagi menjadi 10 paket, 1 akan dijual dan sisanya 9 paket, ditemukan dari kotak oli, di bengkel terdakwa.

Hakim yang sama dalam persidangan, Selasa (28/7/2020), memvonis terdakwa Endi Zulham (25) dan Syafrizal als Rizal (36), dengan pidana penjara 6 tahun penjara, denda Rp.1,2 milyar, subsider 6 bulan penjara.

Keduanya warga Karang Bangun, terbukti menjual dan membeli sepaket sabu seberat 0,34 gram, seharga Rp.100 ribu.

Endi Zulham, ditangkap pada Senin, 3 Pebruari 2020, lalu, di jalan Pasar II, Kelurahan Karang Bangun, usai membeli sabu dari Syafrizal.

Petugas juga berhasil menangkap Syafrizal dengan batang bukti, uang Rp.100 ribu.

Kepada petugas, Syafrizal juga mengungkapkan, jika sabu yang dijual kepada Endi diperoleh dari Aseng (DPO). Endi dan Syafrizal, dipersalahkan melanggar pasal 114 (1)  tentang peredaran narkotika.

Sedangkan Bongor, dipersalahkan melanggar pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang kepemilikan narkotika. 

Atas putusan hakim, Bongor menyatakan terima.

Sedangkan Endi dan Syafrizal, menyatakan pikir-pikir. Para terdakwa dalam persidangan, didampingi pengacara yang ditunjuk oleh majelis hakim dari Posbakum PN Simalungun.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!