HETANEWS.COM

Kantor BPJS Kesehatan Medan tutup, Begini Cara Masyarakat daftar BPJS Kesehatan

Kantor BPJS Kesehatan Medan

Medan, Hetanews.com  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Medan menutup semua aktifitas tatap muka di kantornya. Namun mesekipun tutup, pelayanan masyarakat dipastikan tetap berjalan

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy, Selasa (28/7/2020).

Sari mengatakan, layanan tatap muka BPJS Kesehatan akan dibuka kembali tanggal 3 Agustus 2020. Selama penghentian kegiatan layanan administrasi tatap muka langsung, pihaknya memastikan pelayanan kepada peserta tetap dapat dilakukan melalui kanal-kanal yang sudah disiapkan

"Prioritas kami adalah tetap memberikan pelayanan administasi kepada peserta. Selain peserta dapat menghubungi care center BPJS Kesehatan di 1500 400, atau aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Medan juga menyediakan nomor WhatsApp (WA) yang dapat dihubungi oleh peserta untuk pelayanan informasi, pengaduan pesera serta layanan administrasi," ujar Sari.

Masyarakat sambungnya, bisa menghubungi melalui Chat WA 08116291001 dan 08116081002 untuk pelayanan informasi dan keluhan. Sementara, untuk pelayanan adminsitrasi jelasnya, masyarakat bisa menghubungi ke nomor 08116791003, 08116371004 dan 08116791005.

Sari juga mengajak masyarakat untuk tetap tertib menggunakan masker, rajin mencuci tangan  dan melakukan physical distancing saat berkegiatan di luar rumah.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, Senin (27/7/2020) mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BPJS Kesehatan.

"Kita sudah berkordinasi dan meminta data dari BPJS Kesehatan, saat ini disana ada 23 yanng terkonfirmasi positif covid-19. Beberapa hari lalu ada pertama sekitar 8 orang dan 1 orang negatif," kata Mardohar.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!