HETANEWS.COM

12 Dosen dan Pegawainya Positif Covid-19, USU kembali Lockdown

Medan, Hetanews.com - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menerapkan penutupan (lockdown) aktivitas kampus, mulai  Senin (27/7/2020) hingga 2 Agustus 2020. Hal itu disebabkan sejumlah dosen maupun pegawai di sana dinyatakan positif covid-19.

Jubir Satuan Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Medan, Madohar Tambunan, mengatakan ada 12 orang yang positif virus corona.

"Sampai hari ini data kita, ada 12 yang positif di dalamnya. Ada rektor, wakil rekor, beberapa dosen dan staf," ujar Madohar

Ia mengatakan, lockdown tersebut dilakukan khusus untuk universitas.

"Sebelumnya mereka juga sudah lockdown khusus untuk universitas, kalau untuk RS masih berjalan seperti biasanya," ungkapnya.

Madohar tidak merinci berapa jumlah dosen yang dinyataman positif covid-19.  Namun, dari data ke 12 pasien, seluruhnya dalam kondisi baik.

Bahkan Rektor USU Runtung Sitepu sudah dinyatakan negatif corona berdasarkan swab. "Rektor, wakil rektor sudah negatif dan sudah selesai isolasi,”ujar Mardohar.

Diketahui, USU memutuskan untuk menghentikan secara total aktivitas di lingkungan Universitas terhitung mulai Senin (27/7/2020) hingga Sabtu (1/8/2020).

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani Rektor USU Profesor Runtung Sitepu, Jumat (24/7/2020).

Dalam Surat Edaran bernomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 itu disebutkan alasan penutupan kampus akibat semakin banyak Dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ada yang meninggal dunia.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan