HETANEWS.COM

Tak Menyerahkan Perbaikan Dukungan Sampai Pukul 24.00, Oke "Menyerah"

Komisioner KPU Siantar saat menutup penyerahaan dukungan perbaikan Calon Perseorangan.

Siantar, hetanews.com - Batas akhir dukungan perbaikin pasangan calon (Paslon) dari Jalur Perseorangan berakhir pada hari ini, Senin, 27 July 2020 sampai pada pukul 24.00, dan satu-satunya Bakal Calon (Balon) persorangan yakni Ojak Naibaho dan Muhammad Efendi Siregar yang menamakan diri mereka "Oke", tak kunjung datang ke Kantor KPU Kota Siantar sampai waktu yang telah ditentukan usai.

Berdasarkan keterangan Ketua KPU Siantar Daniel Dolok Sibarani, usai menanti kehadiran Balon tersebut, mengumumkan jika waktu perbaikan telah usai.

"Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, tentang perubahan tahapan pilkada serentak 2020, dan sesuai jadwal untuk perbaikan 25 July sampai 27 sampai pukul 24.00 syarat dukungan Paslon perseorang tak kunjung memberikan perbaikan, kami nyatakan untuk penyerahan syarat dukungan kami tutup,"

Sebelumnya paslon ini harus memenuhi syarat pencalonan dukungan perbaikan ke KPU minimal 18.442, sebabnya sebelumnya Paslon tersebut hanya memenuhi syarat dukungan sebanyak 8.689 dukungan, berdasarkan aturan KPU Paslon Perseorangan harus memenuhi minimal 17.910 dukungan, karena sampai waktu yang ditentukan Paslon Oke tidak memperbaiki syarat dukungan, paslon oke sepertinya telah "menyerah".

Penulis: leonardo. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan