HETANEWS.COM

PDI Perjuangan Ingin Kadernya Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Medan

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Medan, John Andrean Purba. (Istimewa)

Medan, hetanews.com - PDI Perjuangan menginginkan kadernya menjadi calon wakil dari Bobby Nasution dalam Pilkada Medan 2020 mendatang. 

Hal itu diakui Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, John Andreas Purba.

Disisi lain, John tak menampik isu yang berkembang di publik, Bobby menginginkan politisi Gerindra, Aulia Rachman untuk mendampinginya.

"Bukan mendahului DPP, tapi kalau Bobby yang didukung, muncul 2 opsi untuk wakil. Issu di publik kita dengar kalau Bobby mau wakilnya itu bung Aulia Rachman, namun politik internal partai tetap ingin kalau Bobby dipasangkan dengan kader sendiri," kata John, Senin (27/7/2020).

Untuk internal sendiri, PDI Perjuangan sudah mengusulkan calon wakil, itu ada Soetarto, Robi Barus dan Fitriani Manurung.

Namun, secara pribadi, ia menilai jika Bobby ingin wakilnya dari luar PDI Perjuangan (Gerindra) justru akan menguntungkan percepatan pembangunan di Kota Medan. Sebab, mayoritas suara di parlemen (DPRD) sudah bisa dikuasai.

"Sebenarnya PDI Perjuangan harus bisa menerimanya. Artinya, dengan PDIP dan Gerindra saja sudah 20 kursi, tambah Golkar, Nasdem dan mungkin PSI dan Hanura, sudah jadi mayoritas," ucapnya.

Dengan begitu, disebutnya jika proses pengesahan Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun perubahan APBD bisa lancar. 

"Kalau begitu, percepatan pembangunan juga lancar. Itu keuntungan PDI Perjuangan membuat koalisi besar di Medan jika ambil wakil dari mitra koalisi," sebutnya. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!