HETANEWS.COM

Hari Terakhir Penyerahan Dokumen Perbaikan Dukungan, Gina: Ojak-Efendi Belum Datang

Gina Ruth Ginting. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Hari ini, merupakan hari terakhir penyerahan syarat dukungan perbaikan bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar dari jalur perseorangan ke KPUD Siantar.

Gina Ruth Ginting selaku Komisioner KPUD Siantar Devisi Teknis, kepada wartawan mengatakan, bahwa hari ini, sampai pukul 24.00 WIB, dokumen harus diinput ke aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon).

Dokumen syarat dukungan harus diinput dari E-KTP, maupun surat keterangan pendukung. Dan sampai pukul 13.40 WIB, pasangan Ojak-Efendi (Oke), belum juga datang ke KPUD,"ujarnya, Senin (27/7/2020).

"Kita tunggu lah dulu sampai pukul 24.00 WIB. Sebelumnya, kita juga sudah berkomunikasi dengan tim Oke. Mereka bilang akan datang untuk mengantarkan syarat dukungan perbaikan,"ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Oke ini harus memenuhi  dukungan perbaikan ke KPUD Siantar, minimal 18.442 dukungan.

Sebagaimana diketahui, sesuai  peraturan, untuk bisa menjadi calon perseorangan, di Pilkada Siantar, salah satu syaratnya, minimal bakal pasangan calon harus memiliki 17.910 dukungan masyarakat. Sedangkan pasangan Oke, baru memiliki 8.689 dukungan masyarakat yang memenuhi syarat.

Sesuai ketentuan untuk calon perbaikan dukungan minimal dua kali lipat dari kekurangan. Sehingga, sedikitnya syarat dukungan perbaikan yang harus disediakan oleh pasangan Oke sebanyak 18.442 dukungan.

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!