HETANEWS.COM

Antisipasi Kapal Tenggelam, Kapolres Simalungun Sidak Ke Pelabuhan Tigaras-Simanindo

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo saat melakukan sidak ke Pelabuhan Tigaras Simanindo. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com - Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Senin (27/7/2020) siang tadi, pukul 13.00 WIB.

Kunjugan Kapolres bersama beberapa tokoh masyarakat itu, untuk mengantisipasi kejadian tenggelamnya kapal penyeberangan Sinar Bangun agar tidak terulang kembali.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir, dan memujui  kebersihan dermaga pelabuhan.

"Selain itu untuk mengidentifikasi problem yang terjadi, mengumpulkan data sementara, mendiagnosis problem utama, dan melakukan umpan balik untuk dicarikan benang merahnya," ucap Kapolres Simalungun.

Lanjutnya, jika sudah ketemu, maka dikumpulkan pihak yang terkait masalah utama tersebut. Kemudian dibuang beberapa sumbatan agar masalah yang ada semakin berkurang, katanya.

Secara estafet, nanti akan semakin terpecahkan. Dan saya harapkan, kegiatan ini dapat membantu tugas Polri, ujarnya lagi.

Tidak hanya itu saja, orang nomor satu di Polres Simalungun itu juga menyampaikan sarannya, kepada seluruh elemen masyarakat, agar saling mengingatkan penumpang, maupun pemilik kapal penyebrangan, untuk selalu patuh terhadap aturan penyeberangan agat tidak terulang kejadian yang sama.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan