HETANEWS.COM

Sebelum Akhirnya Hanyut, Korban Sauki Sempat Ditolong Abang Kandungnya

TKP dimana korban Sauki tergelincir, tepat di Samping Masjid As-Syafaat, Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Pencarian terhadap Sauki (6) yang hilang setelah tergelincir di parit, di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, pada Minggu (26/7/2020), lalu, masih terus dilakukan.

Menurut keterangan tetangga korban, bernama Zaka, sebelum terjadinya insiden itu, korban diketahui bersama abangnya, bernama Ayib dan dua orang temannya, sedang bermain hujan, di sekitar lokasi kejadian, tepatnya di samping Masjid As-Syafaat, jalan Viyata Yudha.

"Orang itu awalnya mandi hujan bersama abang dan temannya. Memang anak-anak itu sering mandi hujan, karena disitu kalau hujan sebentar saja, airnya sudah naik. Makanya anak-anak itu senang mandi hujan," ucap Zaka saat ditemui wartawan, di Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (27/7/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Dan saat sedang asyik bermain hujan, lanjutnya, tiba-tiba Ayib berlari ke rumahnya untuk memanggil orangtuanya.

Namun saat dia pulang, adiknya telah terbawa arus air parit yang cukup deras, sehingga korban tidak dapat diselamatkan.

Baca juga: Kabar Sauki Ditemukan di Pematang Hebohkan Keluarga Korban, Ini Faktanya

"Kalau menurut perkataan abangnya korban (Ayib), sebelum hanyut, Ayib ini sempat menarik tangan adiknya. Tapi karena air sangat deras, tangannya Ayib tidak tahan, sehingga dia melepaskan genggaman tangannya dan langsung berlari ke rumahnya untuk memanggil orang tuanya. Hanya saja, korban telah hanyut," ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau kejadian seperti ini bukan pertama kalinya, melainkan sudah ke tiga kalinya.

Kejadian yang pertama dan yang kedua,  korbannya selamat, tidak sampai tewas, ujarnya.

"Yang terakhir kali inilah, baru meninggal bang, itu pun dari tadi malam, sampai sekarang belum ada juga ditemukan," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!