Sergai, hetanews.com - Di masa pandemi Covid-19, DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai, terus mengadakan bakti sosial untuk membantu warga.

Dan saat ini, IWO Sergai membagikan sembako kepada para janda miskin, dan membantu mereka untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (25/7/2020).

Ketua DPD IWO Sergai, Zuhari, di dampingi Sekertaris, Sutrisno, Ustad Riduan Rangkuti, tokoh masyarakat Tanjung Beringin, Tatang Ariadi dan seluruh anggota IWO Sergai  mengatakan, DPD IWO Sergai adalah sebuah perkumpulan para jurnalis atau wartawan dari berbagai media online.

Di samping menulis dan memberikan informasi yang akurat dan fakta dengan cepat, IWO Sergai juga berbuat untuk masyarakat dan peduli dengan keadaan saat ini, ungkap Zuhari.

Kami IWO Sergai, siap membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan KIS. Ibu - ibu saat ini, siapa yang belum mendapatkan KIS, saya akan bantu mendapatkannya, tapi harus tepat sasaran. Agar Ibu - ibu sekalian dapat terbantu, dalam biaya perobatan. Karena ini sebenarnya tugas bidan desa, kepala desa dan kadus untuk mendata ibu - ibu sekalian untuk mendapatkan KIS, kata Zuhari menjelaskan.

Usai pemberian sembako , Siti Derlan (67), warga Dusun 2 Desa Pekan Tanjung Beringin, kepada wartawan mengatakan,  bantuan sembako dari IWO ini sudah membantu mereka untuk meringankan beban ekonomi  dan untuk KIS nanti, dia meminta bantuan kepada Ketua IWO, Zuhari untuk membuatkannya.

Saya berterimakasih karena nanti saya akan dibantu mendapatkan KIS oleh IWO, ungkap Nek Derlan dengan senang.