Siantar, hetanews.com - Mie ayam Ampi Siantar, salah satu kuliner yang wajib anda nikmati, jika mengunjungi Kota Siantar. Warung mie ayam ini, terletak di jalan Jawa, Gang Ampi, Kelurahan Bantan, Siantar Barat.

Dikenal dengan mie ayam Ampi karena letaknya, di Gang Ampi.

Pengusaha mie ayam ini, sebut saja Fajar, mengaku dagangannya itu sudah sejak lama ditekuninya, dari mulai memiliki anak yang masih kecil hingga kini anaknya sudah kuliah.

Jadi sudah puluhan tahun berdagang mie ayam, dulu dikenal dengan Mia Ayam Fajar, kini menjadi "Mi Ayam Ampi".

Harga mie ayam dibandrol hanya Rp.8000/mangkok dan ada juga mie ayam bakso, yaitu kombinasi mie ayam, ditambah bakso dan harganya hanya Rp.9000/mangkok.

Harga ini sangat murah, tapi rasanya sangat tidak murahan dan dijamin mau nambah lagi kalau sudah menikmatinya.

Menurut Susana, salah seorang pekerjanya, mie ayam ini mempunyai rasanya yang khas, mie disiram dengan kuah yang telah diracik, ditambah racikan ayam yang sudah disemur dan cabai acar, menambah warna dan rasanya begitu lezat.

Yang lebih khas karena mie kuningnya dibuat sendiri, buat dibeli di Pasar Horas atau Parluasan.

"Mienya buat sendiri, jadi dijamin tanpa pengawet dan mie ayam ini terbuat dari tepung dan telur,"katanya ketika ditanya hetanews, Sabtu (25/7/2020) yang asyik menyantap mie ayam Ampi itu.

Warung yang nyaman, menjadikan kita benar - benar menikmati kuliner ini. Ditambah kue pastel yang disajikan hangat dan juga sate telur puyuh dan sate kerang, bisa kita nikmati bersama mie ayam, yummy, ungakapnya.

Warung ini buka dari mulai siang, sekitar pukul 11.00 WIB dan pukul 20.00 WIB (jam 8 malam) sudah habis. Sehingga setiap hati menyajikan masakan yang baru untuk menjaga cita rasanya yang tetap segar dan lezat.

Jadi siapapun orang Siantar atau pengunjung yang datang ke kota kuliner ini, harus makan Mie Ayam Ampi. Salah satu diantara banyak kuliner yang menyajikan mie. Murah meriah, tapi rasa tidak murahan dan dijamin maknyoss.