Siantar, hetanews.com - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Simalungun, melakukan pertemuan dengan bakal calon (Balon) Bupati Simalungun jalur perseorangan atau independen, Wagner Damanik, Jumat (24/7/2020), lalu.

Pada pertemuan itu, Wagner Damanik menceritakan, bagaimana rasa cintanya kepada Kabupaten Simalungun, sehingga dia mau mencalonkan diri jadi Bupati Simalungun.

"Saya prihatin melihat kondisi Simalungun  dan saya rindu, Simalungun menjadi maju dan berkembang,”ujarnya.

Selain itu, dia juga ingin Pemerintahan yang transparan. Nanti, semua kinerja kita bisa diawasi masyarakat. Kita juga akan buat aplikasi untuk itu, agar kinerja kita semakin membaik, terangnya kepada pengurus DPD PSI.

Ketua DPD PSI Simalungun, Romdiston Purba dalam pertemuan itu, mengaku bersyukur karena Wagner Damanik, memiliki misi yang sama dengan PSI yaitu  Pemerintah yang transparan.

"kita bersyukur kalau Tuhan membukakan hati Pak Wagner Damanik yang  mau mencalonkan dirinya sebagai  Bupati Simalungun. Tidak semua orang, mau melakukan seperti yang dilakukannya. Kalau dari kehidupan yang normal, kehidupan beliau sudah sangat enak,"ujarnya.

Kita juga salut, Pak Wagner Damanik (WD) yang menginginkan perubahan di tanah kelahirannya, ujarnya lagi.

Ditegaskannya, DPD PSI Simalungun sangat yakin mendukung Wagner Damanik, karena hampir sama dengan visi misi dari PSI, menginginkan Pemerintahan yang transparan.

"Jadi saya mau bilang, masyarakat Simalungun akan rugi, jika kita tidak memilih WD nantinya. Mari kita kenali colon bupati kita, agar kita tidak jatuh pada pilihan yang salah. Jangan kita korbankan Simalungun, hanya karena iming-iming uang. WD saat ini pilihan yang pas untuk Simalungun," tegasnya.