HETANEWS.COM

Terungkap Saat RDP dengan DPRD, 10 Orang Pegawai Dinkes Siantar Positif Corona

Dinas Kesehatan Siantar saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Siantar, Jumat (24/7/2020). (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Sekitar beberapa hari yang lewat, pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Siantar, terkonfirmasi positif corona (Covid – 19).

Hal tersebut diketahui, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), antara Dinas Kesehatan dengan Komisi I DPRD Siantar, Jumat (24/7/2020).

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan, menanyakan jumlah tenaga medis di Siantar yang positif corona.

“Kalau sampai saat ini, sudah berapa tenaga medis di Siantar yang positif,”ujar Boy bertanya kepada Kepala Dinas Kesehatan.

Pertanyaan itu langsung ditanggapi Kepala Dinas Kesehatan, dr Ronald Saragih yang mengatakan, kalau di Dinas Kesehatan, ada 10 orang, RSUD Siantar 1 orang dan  masih dirawat dan dari rumah sakit swasta, ada 3 orang.

Dia juga mengatakan, sudah ada yang sembuh.

"Pegawai kita yang berinisial SS, mengeluh demam dan setelah itu kita opnamekan di RS Tentara yang di tempatkan di ruangan khusus. Di sana dilakukan pemeriksaan dan kita lakukan swab test dan hasilnya positif,"ujarnya.

Masih penjelasan Ronald, setelah keluar hasil swab dari  pasien berinisial SS, pihaknya langsung memeriksa teman - temannya satu kantor yang kontak erat dengan korban.

"Total pegawai kita yang di Dinas Kesehatan yang sedang dirawat, ada 10 orang. Semoga mereka segera sembuh dan kita sudah melakukan pemeriksaan secara insentif," ujarnya.

Saat ditanya hetanews terkait perawat Puskesmas Kartini yang sebelumnya positif hasil swab?

Dijawab Ronald "Sampai saat ini, satu orang sudah sembuh dan satu lagi masih dirawat di Medan”.

Ronald juga meminta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan