HETANEWS.COM

Kerap Banjir, Masyarakat Tambun Nabolon Datangi DPRD Siantar

DPRD saat mendengar keluhan warga Tambun Nabolon. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Perwakilan masyarakat Tambun Nabolon, mendatangi kantor DPRD Siantar, saat lagi rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR Siantar.

Warga menyampaikan keluhan mereka, dimana rumah mereka kerap dilanda banjir.

Boru Pasaribu dan marga Sijabat, perwakilan warga Tambun Nabolon menyampaikan, sudah bertahun - tahun lamanya, daerah mereka dilanda banjir dan tidak ada perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Siantar.

"Ini kami sampaikan kepada bapak dewan dan juga bapak PUPR, agar kiranya daerah kami diperhatikan. Karena sekitar satu jam saja hujan, rumah kami langsung kebanjiran, sampai sepinggang," ujar warga, Jumat (24/7/2020).

Mendengar keluhan masyarakat tersebut, anggota DPRD Siantar, Daud Simanjuntak, meminta PUPR segera mengambil langkah. Karena kejadian ini, sudah bertahun - tahun, jadi pemerintah agar cepat tangkap, ujarnya.

Lokasi Tambun Nabolon yang kerap banjir saat hujan. (foto/leo)

"Untuk mengatasi itu kita akan berkoordinasi dengan ketua Komisi III untuk mewujudkannya. Bila perlu, digunakan dari dana tidak terduga. Saya pesankan kepada Pemko, jangan lagi ada kesan lambat penanganan bencana. Saya dan teman-teman Komisi III akan tetap mengawasi sampai janji mereka ini terealisasi," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR, Renward Simanjuntak, berjanji kepada masyarakat dan juga DPRD  akan segera mengatasi banjir tersebut.

"Kami lebih cenderung dimarahin DPRD, dimarahin rakyat dan bahkan dipijak pun kepala saya ini, tidak masalah. Saya tidak ada bermain-main dalam menangani ini semua. Kalau nantinya ditampung di ‘P’, saya akan tender ulang dan akan main di bulan September," ujarnya. Kalau bisa digunakan dari dana tidak terduga, tambahnya.

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!