HETANEWS.COM

Lagi-lagi, Aksi Hipnotis dalam Angkot di Medan, Kali Ini Korbannya Emak-emak

Kiri: Tersangka pelaku hipnotis. | Kanan: Korban hipnotis. Foto: Screenshot

Hetanews.com - Aksi kejahatan modus hipnotis lagi-lagi terjadi di Medan, Sumatera Utara. Korbannya adalah emak-emak yang sedang dalam perjalanan di dalam angkutan umum. 

Peristiwa terjadi saat korban dan pelaku yang berjumlah tiga orang dalam satu angkutan umum di Jalan Perjuangan Medan, Jumat (24/7/2020). Korban, mengatakan, bahwa saat di dalam angkutan umum (angkot) dirinya ditawari pelaku yang konon katanya mampu mengobati penyakit.

Sebelum diobati oleh pelaku, dia disuruh membuka dulu cincin yang dia pakai untuk disimpannya di dalam dompet.  Pelaku kemudian mencoba mengobati ibu itu dengan menyentuh bagian dahi korban dengan menggunakan jari pelaku.

"Jadi disuruhnya, ibu buka dulu cincinnya biar bisa diobatin katanya. Jadi diobatinya lah kayak gini (sembari menunjuk dahi). Lalu pelaku bilang, masukkan dulu cincin ibu ke dompet. Jadi ku masukkan," ungkapnya.

Lalu, dia memeriksa cincin yang dimasukkannya ke dalam dompet tersebut, namun sudah tidak ada.

"Pas ku tengok sudah tidak ada (cincin). Sementara dua rekan pelaku sudah keburu turun dari angkot," katanya.

Lanjut Lina, penumpang lain bilang kalau dirinya sudah menjadi korban hipnotis.

"Kata penumpang lain saya sudah jadi korban hipnotis. Sementara pelaku yang mengobati saya langsung turun dari angkot. Lalu saya ikuti lah. Eh si pelaku ini bilang, 'mau mati kalian'," bebernya.

Dibantu warga, pelaku pun berhasil diamankan dan diboyong ke Mapolsek Medan Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat diinterogasi pihak kepolisian, pelaku yang diketahui berinisial SS (55) tidak mengakui perbuatannya.

"Enggak pak (tidak mengaku melakukannya). Saya pengungsi Sinabung," ucapnya saat ditanyai petugas.

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!