HETANEWS.COM

Viral Sepasang Kekasih Korban Banjir Bandang Luwu Utara Menikah di Pengungsian

Pernikahan sepasang kekasih di lokasi pengungsian di Desa Meli, Luwu Utara.

Luwu Utara, hetanews.com - Kabar bahagia datang dari lokasi pengungsian korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sepasang kekasih memutuskan melangsungkan pernikahan di antara tenda-tenda pengungsian di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kamis pagi (23/7).

Dua pasangan mempelai tersebut yakni Aswin, warga Dusun Pebata, Desa Meli, dengan Wanti Anastasya, warga Dusun Manangi.

Komandan Kompi Brimob Baebunta, AKP Laode Rusli, yang menghadiri pernikahan kedua pasangan itu mengatakan keduanya memang telah lama merencanakan pernikahan. Namun karena banjir bandang, akhirnya mereka memutuskan menikah di lokasi pengungsian.

"Keduanya sudah lama merencanakan pernikahan, tetapi karena banjir bandang akhirnya disepakati pernikahan dilaksanakan di sini," ungkap Laode, kepada wartawan.

Viral Sepasang Kekasih Korban Banjir Bandang Luwu Utara Menikah di Pengungsian (1)
Keduanya telah lama merencanakan pernikahan sebelum banjir bandang melanda Desa Meli, Luwu Utara. Foto: Dok. Istimewa

Dikatakan, akad nikah tersebut dilakukan di rumah mempelai perempuan yang kebetulan tidak terdampak banjir. Usai akad nikah, keduanya lalu menuju lokasi pengungsian tempat mempelai pria mengungsi dan dihadiri sejumlah warga yang berada di tenda pengungsi.

Hasman, salah seorang warga Desa Meli mengatakan, pernikahan keduanya sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Saat dijadwalkan ulang, bencana banjir bandang menerjang Desa Meli sehingga keduanya memutuskan menikah di lokasi pengungsian.

"Mereka akad nikah di rumah perempuan yang tidak terdampak banjir di Dusun Manangi. Setelah itu, keduanya ke lokasi pengungsian di mana mempelai pria ini mengungsi karena rumahnya diterjang banjir," ujarnya.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!