HETANEWS.COM

Medan, Deliserdang dan Karo Penyumbang Tertinggi Kasus Baru Covid-19 di Sumut

Ilustrasi pengambilan sampel darah pasien terduga Covid-19

Medan, hetanews.com - Pasien positif Covid-19, Kamis (23/7/2020) di Sumatera Utara (Sumut) kembali bertambah 100 menjadi 3.263 orang dari sebelumnya 3.163 orang. Tercatat, pertambahan tertinggi kembali di Kota Medan disusul Deliserdang dan Kabupaten Karo.

Dari data yang dihimpun, Kota Medan mencatat penambahan pasien Covid-19 sebanyak 47 orang disusul Kabupaten Deliserdang sebanyak 10 orang. Setelah itu, Kabupaten Karo mencatat 7 orang, Serdangbedagai 5 orang, Tebingtinggi 3 orang, Binjai dan Simalungun masing masing 2 Orang.

Sementara itu, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Langkat, Asahan, Toba Samosir, Padangsidimpuan bertambah 1 orang. Sementara itu 19 orang lainnya berasal dari luar Sumut.

Sementara itu, untuk pasien suspek yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut pada hari berjumlah 328 orang. Selain itu, pada hari ini jumlah pasien yang sembuh menjadi 840 atau bertambah 16 orang.

Adapun 16 orang yang sembuh di antaranya, Medan 4 orang, Deliserdang 2 orang, Karo 2 orang, Toba Samosir 2 orang, Humbang Hasundutan 1 orang, Serdangbedagai 1 orang, Batubara 2 orang dan luar Sumut 1 orang.

Untuk pasien yang meninggal dunia hari ini berjumlah 170 orang. Jumlah tersebut bertambah 9 orang di antaranya Medan 2 orang, Tebingtinggi 2 orang, Deliserdang 4 orang, dan Simalungun 1 orang.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan