Siantar, hetanews.com - Personil Sat Narkoba Polres Siantar, selama dibawah kepemimpinan Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, gencar memberantas narkoba, di tempat rawan narkoba.

Hal itu dibuktikan AKP David Sinaga, yang langsung mengerahkan seluruh anggotanya untuk memantau daerah rawan peredaran narkoba, seperti di Gang Puri dan Kampung Banjar.

"Saya telah memerintahkan anggota saya untuk melakukan piket di lokasi rawan peredaran narkoba, seperti Kampung Banjar dan Gang Puri," ungkap AKP David Sinaga, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/7/2020) sore tadi, pukul 15.00 WIB.

Kata David, pemantauan itu bukan hanya kali ini saja, namun  sudah berlangsung 5 bulan.

Bahkan David selaku Kasat, juga ikut turun ke lapangan dan memasuki gang demi gang yang dicurigai, sebagai tempat peredaran narkoba.

"Saya juga memerintahkan anggota saya untuk menangkap setiap orang yang gerak-geriknya mencurigakan, dan apabila melawan saat ditangkap akan langsung kita beri tindakan tegas dan terukur," terangnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar Kampung Banjar dan Gang Puri, sangat mengapresiasi kinerja personil Sat Narkoba Polres Siantar yang kerap memberantas peredaran narkoba.

"Setiap hari polisi disini bang (Kampung Banjar), bahkan mereka memeriksa setiap gang yang ada disini bang. Mereka juga sering sosialisasi di kampung kami ini bang,"ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan warga Gang Puri, bernama Tondi, bahwa personil Sat Narkoba, selalu berjaga di Gang Puri.

Petugas sering berkeliling, di sekitaran kawasan itu, katanya.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Siantar, khusunya Sat Narkoba Polres Siantar yang selalu memberantas narkoba," “akhirnya.