HETANEWS.COM

Jaman Now!! Kenal di FB Lalu Bersetubuh, Pemuda Asal Simalungun Ini Diganjar 7 Tahun Penjara

Terdakwa dikawal petugas saat mengikuti sidang online. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Jaman mileneal, di era digital, semua informasi bisa didapatkan dengan mudahnya. Juga mendapatkan teman melalui media sosial (Facebook). Diawali dengan perkenalan, lalu pacaran. Inilah yang terjadi dengan PS als Adi (19), warga Afdeling III Perkebunan Mayang, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Pemuda ini akhirnya pasrah, harus dibui 7 tahun penjara, denda Rp.60 juta, subsider 6 bulan penjara.

Dia terbukti menyetubuhi teman medsosnya, sebut saja Ina yang masih belum dewasa karena masih berusia di bawah 18 tahun.

Pemuda ini, dinyatakan bersalah melanggar pasal 81 (2) UU RI No.17/2016 tentang penetapan Perpu No.1/2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23/2002 tentang Perlindungan Anak.

Vonis hakim, pimpinan Hendrawan Nainggolan yang dibacakan dalam persidangan, Kamis (23/7/2020), lebih ringan dari tuntutan jaksa Fransiska Sitorus yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 8 tahun.

Berdasarkan fakta persidangan, berawal dari perkenalan korban dengan terdakwa, pada Selasa (4/2/2020) lalu, melalui akun FB dan menjalin hubungan pacaran. Keduanya sepakat bertemu, di bundaran Unilever Sei Mangke dan korban mengajak terdakwa ke rumahnya.

Didalam kamar, anak korban dengan bujuk rayu, terdakwa berhasil menyetubuhi korban yang masih sekolah. Akibatnya, sesuai visum dokter, selaput darah korban sudah tidak utuh lagi.

"Atas putusan hakim, terdakwa diberi waktu 7 hari untuk pikir-pikir, menerima ataupun banding,"kata Hendrawan sambil menutup persidangan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!