HETANEWS.COM

HBA Ke-60 di Kejari Siantar Diwarnai Pemberian Cendermata

Kajari Siantar, HR Batubara, didampingi pengurus IAD sata potong nasi tumpeng syukuran HBA Ke-60. (foto/ay

Siantar, hetanews.com - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke - 60 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, diwarnai dengan pemberian cenderamata, kepada purnaja dan purna bhakti.

HUT HBA ini, diperingati secara sederhana, di ruang aula kantor Kejari setempat, Rabu (22/7/2020) yang juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Ketua panitia pelaksana HBA, Elyna Simanjuntak yang juga sebagai Kasubag Pembinaan dan Kepegawaian  melaporkan, jika sebelumnya telah dilaksanakan POR (Pekan Olahraga) yang ditandai dengan pelepasan balon dan senam sehat, lomba catur, tenis meja dan catur, kegiatan bhakti sosial ke Panti Asuhan dan juga pemberian tali asih, kepada purnaja dan purna bhakti serta kepada warga terdampak Covid-19. Juga  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, katanya.

Peringatan HBA ke-60 secara serentak dilaksanakan seluruh Kejaksaan se-Indonesia dan dilakukan secara virtual, mendengarkan pidato Jaksa Agung, Burhanuddin.

Bethemakan terus bergerak dan berkarya yang mengharuskan insan Adhyaksa terus berbuat, meski dalam situasi Covid-19. Tunjukkan pada masyarakat jika kita ada dalam penegakan hukum dan berbagi dengan warga yang terdampak covid-19, katanya.

Sementara itu, Kajari Siantar, HR Batubara dalam sambutannya, berharap, situasi Covid-19 cepat berlalu dan perayaan dapat dilakukan sebagaimana biasanya.

Karena peringatan dilakukan dalam ruang lingkup yang terbatas, maka perayaan dilakukan sesederhana mungkin.

Kepada purnaja dan purna bhakti diberikan cenderamata dan sebelumnya dibantu sembako. Dan kepada siswa berprestasi, diberikan dana pembinaan.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan