Simalungun, hetanews.com – Kantor  Polsek Raya, kembali terancam tergusur kedalam jurang, diakibatkan curah hujan yang begitu tinggi.

Pantauan wartawan, Rabu (22/7/2020), komplek Mapolsek Pamatang Raya, dilanda longsor dan bahkan kini sudah sampai ke samping dinding parkiran mobil Kapolsek Raya.

Longsor di lingkungan komplek Polsek Raya ini, sebenarnya sudah lama terjadi, namun masih belum parah seperti sekarang ini, ujar salah seorang personil Polsek, kepada awak media ini.

"Tergerusnya tanah komplek Polsek Raya ini, memang sudah lama bang, lebih kurang dua tahun lalu dan itu sudah sempat dilaporkan kepada pihak BPBD Simalungun, “ucapnya.

Sementara itu, Kaposek Raya, IPTU Lintong Silalahi, kepada awak media ini, mengucap syukur karena longsor tersebut sudah direspon Bupati Simalungun, JR Saragih.

“Setelah surat yang kami kirimkan ke Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK,  atas kondisi longsor yang terjadi di lokasi komplek  Polsek Raya, “ujarnya.

Lalu Bupati Simalungun, JR Saragih, memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun, Rizal Ef Saragih untk menindak lanjutinya agar segera diperbaiki, ujar Kapolsek.

Sehingga Kepala BPBD Simalungun, Rizal Ef Saragih, beserta anggotanya, R Lubis yang menjabat Kabid Penanggulangan dan Rekontruksi, langsung turun ke lokasi untuk melihat lokasi longsor, yang letaknya di samping bangunan kantor Mapolsek Pamatng Raya, pada Rabu (22/7/2020) siang tadi.