Siantar, Hetanews - Hujan deras yang merata sejak pagi ini di kota Siantar membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Kawasan jalan nagahuta kelurahan setia negara tak luput dari luapan air. pantauan awak media ini terlihat kondisi jalan yang sudah rata dengan air, mirip sungai.

Kondisi jalan utama dipenuhi air dan hancur, sebahagian aspal jalan sudah terbawa derasnya arus. Jalan penuh lobang pun dipenuhi air sehingga sulit dilalui kendaraan.

Kondisi jalan ini sudah berlangsung lama dan tidak ada upaya Pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan dan parit tersebut. Bahkan untuk tahun ini tidak ada anggaran yang diperuntukkan memperbaiki jalan utama tersebut. 

Baca juga: Jalan Nagahuta DIkepung Luapan Air

Ratusan masyarakat yang setiap hari melintasi jalan ini, bahkan warga yang rumahnya digenangi air memohon perhatian Pemko untuk melakukan perbaikan jalan dan drainase.

"Kalau bisa paritnya dilebarkan dan jalannya diperbaiki agar jangan berlubang. Atau setidaknya lurah mengajak warga membersihkan parit agar tidak sumbat", kata Syarwan salah seorang warga Kelurahan Setia Negara kepada heta pagi itu, Rabu (22/7/2020).

Kondisi terkini jalan nagahuta kelurahan setia negara

Karena parit yang ada tidak dapat menampung debit air yang datang dari lokasi kebun sawit. Apalagi sebahagian sawit sudah ditumbangkan untuk pembuatan jalan tol.

Jalan utama ini setiap hari dilalui ribuan masyarakat karena dilalui warga yang akan menuju Simalungun dan juga merupakan jalan perbatasan Siantar- Panombean Pane dan jalan tol yang sedang dikerjakan saat ini.

Sudah seyogianya jalan Nagahuta kompleks Rindam ini diperbaiki dan menjadi prioritas.