HETANEWS.COM

Liga Champions-Man City Tak Sabar Lihat 'Wajah Baru' Real Madrid

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Bournemouth Eddie Howe (kiri) saat pertandingan sepak Premier League Liga Inggris antara Man City vs Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 15 Juli 2020. Foto: AFP/DAVE THOMPSON

Hetanews.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sangat menantikan pertandingan melawan Real Madrid pada ajang Liga Champions.

Man City masih harus melakoni leg kedua babak 16 besar untuk memastikan tiket perempat final Liga Champions. Duel antara Manchester City dan Real Madrid dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad, 8 Agustus 2020. 

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Man City meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Real Madrid. Dengan keunggulan agregat 2-1, armada Pep Guardiola hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih kemenangan.

 Akan tetapi, perjalanan Man City dinilai tak mudah sebab Real Madrid sedang dalam performa meyakinkan. Real Madrid tak terkalahkan sejak restart Liga Spanyol dengan catatan 10 kemenangan dan sekali imbang.

Apalagi, Real Madrid juga sukses menjuarai Liga Spanyol 2019-2020 yang pasti akan menambah kepercayaan diri pasukan Zinedine Zidane.

Namun, Pep Guardiola tak gentar. Dia justru tak sabar untuk melihat secara langsung 'wajah baru' atau level permainan Real Madrid setelah lockdown.

"Kami sangat bersemangat dan optimistis melawan Madrid," kata Pep Guardiola yang dilansir dari situs resmi Man City. 

"Kami akan melihat pertandingan yang mereka mainkan setelah lockdown. Mereka tidak akan bermain dengan (Sergio) Ramos. Mereka akan memainkan (Eder) Militao atau (Raphael) Varane," kata Pep Guardiola. 

"Mereka akan memainkan (Eden) Hazard, Vinicius (Junior), )Luka) Modric, (Marco) Asensio, atau (Federico) Valverde di sisi kanan. Kami akan melihat cara mereka bermain," ujar Guardiola.

Guardiola mengungkapkan bahwa dia sudah mengantongi strategi untuk menghentikan perlawanan Real Madrid.

"Kami harus bermain di level permainan yang lebih tinggi daripada saat melawan Arsenal. Dengan itu, kami akan memiliki peluang, jika tidak, kami akan tersingkir," ucap pelatih asal Spanyol itu.

"Melawan Madrid berarti harus memainkan permainan yang bagus. Kami akan memainkan cara spesifik melawan Real Madrid."

"Kami akan mencoba dan mempertahankan ritme kami dalam pelatihan. Saya tidak ragu soal itu," tutur Guardiola.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!