HETANEWS.COM

Anggota DPRD Sumut Tersangka Penganiayaan Polisi, PDIP: Itu Masalah Pribadi

Ilustrasi penganiayaan. Foto: Edi Wahyono-detikcom

Medan, hetanews.com - Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Kiki Handoko Sembiring, ditetapkan sebagai tersangka dugaan penganiayaan polisi. Fraksi PDIP menyatakan bakal mengikuti perintah partai, yakni tidak memberikan bantuan hukum kepada Kiki karena persoalan yang terjadi merupakan masalah pribadi.

"Ketua DPP kan sudah mengeluarkan statement, kita taat akan perintah partai. Kita tidak mau kontra produktif dengan sikap-sikap DPP partai, Plt ketua DPD partai (Djarot Saiful Hidayat) dan kita tegak lurus. Itu karena urusan pribadi, karena itu tidak bantu, katanya. Kita ikut perintah partailah prinsipnya," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut, Mangapul Purba, saat dihubungi, Selasa (21/7/2020).

Mangapul juga mempersilakan Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Sumut melakukan proses terhadap Kiki. Dia berharap permasalahan yang terjadi cepat selesai.

"Kalau masalah itu ranahnya ke dewan kehormatan. Jadi nanti konfirmasi aja, kita persilakan juga dewan kehormatan bekerja sesuai tupoksi-nya. Kalau prinsipnya kita berharap masalah ini cepat selesai," kata Mangapul.

Dia turut menyayangkan tempat hiburan malam yang menjadi lokasi keributan tetap buka saat pandemi Corona. Dia menilai publik bakal menilai kasus ini menjadi suatu yang sangat memprihatinkan.

"Harapan kita tanpa mengenyampingkan petunjuk partai, persoalan ini cepat selesai lah. Tanpa mengenyampingkan perspektif hukum. Artinya publik kan melihat suatu kondisi yang sangat memperihatinkan, ada polisi, ada anggota dewan, tempat hiburan buka waktu COVID-19. Kan bersamaan ini semua," jelas Mangapul.

Sebelumnya, Kiki Andoko Sembiring dan 16 orang lainnya diamankan polisi karena diduga melakukan penganiayaan terhadap dua orang personel kepolisian di parkiran Capital Building, Minggu (19/7) malam. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan. Saat ini, ada delapan orang yang telah menjadi tersangka. Kiki adalah salah satunya.

"Salah satu yang kita jadikan tersangka inisial KHS," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat dimintai konfirmasi.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan