Toba, hetanews.com - Seorang pemuda, warga Desa Siantar Utara (Siruar), Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, ditemukan tenggelam, di sungai Asahan, tidak jauh dari jembatan Siruar.

Peristiwa itu, terjadi pada Senin (20/7/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasinya, korban Iwan Siagian, bersama seorang temannya, berniat ingin memancing ikan, di sungai Asahan dengan menggunakan sampan.

Namun, di tengah sungai, sampan yang mereka pakai bocor,  sementara korban tidak bisa berenang dan tenggelam.

Sedangkan temannya selamat karena bisa berenang sampai ke tepian.

Menurut Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, korban Iwan Siagian (17), warga Kampung Tempel Siruar, bersama temannya, marga Simbolon, saat itu mancing menggunakan sampan, di Sungai Asahan.

Namun nahas, sampan yang mereka pakai bocor, mengakibatkan korban tenggelam. Sementara teman korban, selamat karena bisa berenang.

“Sejumlah peralatan telah dikerahkan untuk melakukan penyisiran sepanjang sungai Asahan, namun belum juga berhasil,” sebut Paiman Butarbutar.

Mintar Manurung, Kadis Lingkungan hidup Kabupaten Toba yang berada di lokasi kejadian mengatakan, sejumlah bantuan sudah dikerahkan untuk pencarian korban.

Basarnas dari Prapat dan Medan, beserta peralatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba, sudah diturunkan dan ditambah tim penyelam dari PT. Aqua Farm Nusantara dan berbagai peralatan dari Perum Jasa Tirta 1 (PJT1) untuk pencarian korban, namun sampai Selasa (21/7/2020), pukul 13.00 WIB, korban belum ditemukan. Sampai berita ini dikirim ke redaksi, pencarian korban masi terus dilakukan.