HETANEWS.COM

Pedagang Daging Sapi di Pasar Horas Keluhkan Sepinya Pembeli, Diduga Pengaruh Covid-19

Pajak daging di Gedung III Pasar Horas, terpantau sepi pembeli. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Kawasan Pasar Horas Pematangsiantar, tampak sepi dari pembeli. Hal itu sesuai pantauan hetanews.com, Selasa (21/7/2020) pagi.

Sejumlah pedagang yang ditemui wartawan, seperti pedagang daging, cabe dan sayur mayor, juga membenarkannya.

Menurut Marsha yang akrab dipanggil Kakak Cantik, dia sudah puluhan tahun berjualan daging. Bahkan pajaknya selalu dipadati pembeli, apalagi di hari Jumat, dan saat hari besar. Tapi hari ini, dagangannya sepi pembeli.

"Sudah sejak tanggal 1 itu sepi pembeli, apalagi sudah masuk tahun ajaran baru dan situasi Covid-19, pajak sepi. Padahal lebaran dan bulan Juni kemarin, daya beli masih tinggi, tapi bulan Juli menurun drastis,"katanya.

Kayaknya yang datang yang punya uang saja, situasi sekarang ekonomi masyarakat pun sudah, ujarnya.

Selain menjual daging sapi dan daging kerbau, wanita cantik ini juga menjual daging ayam ras.

Sejumlah pedagang daging lainnya, di Gedung III Pasar Horas juga mengeluh, karena sepi pembeli. Biasanya, musim pesta banyak yang cari daging, tapi karena pembatasan sosial dan tidak boleh ada keramaian, sehingga semua acara adat dan pesta ditiadakan. Tentu saja situasi ini sangat mempengaruhi pasar.

Sejumlah pedagang dan seluruh masyarakat berharap agar musibah yang melanda seluruh Negara, termasuk Indonesia cepat berkahir. "Semoga si corona cepat pergi,"harap para pedagang.

Sesuai data harga daging yang dihimpun wartawan, harga daging sapi dijual seharga Rp 115/kg, dan daging ayam Rp 25 ribu/kg. Meski harga tersebut murah dari biasanya Rp.120 ribu/kg, tapi pembelinya sepi.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!