HETANEWS.COM

Sering Terjadi Balap Liar di Inti Kota, Sat Lantas Polres Siantar Mengaku Rutin Lakukan Patroli

Personil Sat Lantas Polres Siantar saat melakukan patroli, di sekitar jalan Merdeka Siantar.

Siantar, hetanews.com - Balap liar yang sering terjadi di inti Kota Siantar, membuat kalangan masyarakat resah, khususnya yang bermukim di kawasan Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, aksi balap liar berujung keributan antar pembalap liar, karena diduga uang taruhan yang kurang. Sehingga salah satu pemuda dipukuli saat berada di atas sepeda motornya.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan, ketika dikonfirmasi terkait peristiw itu, mengatakan, kalau mereka telah rutin melakukan patroli, di sekitar Jalan Merdeka, dan tempat rawan-rawan lainnya yang seringnya dijadikan arena balap liar.

Baca juga: Dinilai Tidak Mampu Tertibkan Balap Liar, ILAJ Minta Kapolri Copot Kapolres Siantar

"Kami rutin melakukan patroli, di tempat rawan-rawan balap liar, dan kami bagi tiga tim. Tim pertama kita buat di Jalan Merdeka, tim kedua kita buat di Jalan Sutomo dan tim ketiga, kita buat di Jalan Parapat. Dan titik lain yang dipakai balap liar," ungkap Kasat Lantas, AKP Muhammad Hasan, Senin (20/7/2020).

Selain itu, lanjutnya,  personil Sat Lantas juga telah melakukan penindakan sebanyak 13 unit sepeda motor yang berknalpot blong dan terindikasi akan melakukan balap liar.

"Kita juga melakukan pengusiran terhadap anak muda yang berkumpul, di Jalan Merdeka, dan Jalan Bandung yang diduga akan balap liar,"akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan