Sergai, hetanews.com - Satria Riki Efendi alias Riki (38), warga Dusun III Desa Sei Sejenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, diciduk Tekab Polsek Perbaungan, saat sedang menunggu pasien, di Dusun II Desa Sei Sejenggi, pada Sabtu (18/7/2020) lalu, sekira pukul 02.30 WIB.

Dari tersangka, petugas amankan barang bukti, berupa 2 helai plastik klip transparan ukuran sedang berisikan butiran kristal putih yang diduga sabu, dengan berat 1,53 gram, 10 helai plastik klip ukuran kecil kosong, 3 helai plastik klip transparan ukuran sedang kosong, 1 helai plastik klip transparan ukuran besar kosong, dan 1 buah pipet warna putih yang ujungnya runcing.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R.Simatupang, SH, M.Hum, Senin (20/7/2020) kepada wartawan , mengatakan, penangkapan itu menindak lanjuti informasi dari masyarakat, tentang adanya pengedar narkoba yang sering melakukan transaksi di sekitar TKP.

Aksinya sudah sangat meresahkan warga dan anak anak muda Desa Sei Sijenggi.

Dan untuk menyikapi informas,i team tekab Reskrim Polsek Perbaungan, melakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan di sekitar tempat duduk pelaku.

Dan pada saat itu, barang bukti, berupa bungkusan plastik klip transparan yang berisikan kristal putih yang diduga sabu, ditemukan di samping pelaku yang diletakkan di dalam pot bunga yang berjarak 1,5 meter dari tempat duduk pelaku dan selanjutnya pelaku diamankan.

Tersangka mengaku kalau dirinya sedang menunggu pembeli yang datang kepadanya. Dan pelaku mengaku mendapatkan sabu dari MG (36), warga Dusun 1 Desa Deli Muda Hilir, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, kemudian tersangka dan barang bukti tersebut, diamankan ke komando Polsek Perbaungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Untuk tersangka pengedar sabu, dijerat pasal 114 (1) subsider pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2000 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun, jelas Kapolres.