HETANEWS.COM

Liga Spanyol Rampung, Zidane: Madrid Santai Sejenak Sebelum Lawan Man City

Zinedine Zidane.

Inggris, hetanews.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa timnya akan bersantai terlebih dahulu usai rampung mentas di Liga Spanyol 2019-2020. Setelah beberapa hari beristirahat, Madrid baru akan mempersiapkan diri untuk mentas di kompetisi Liga Champions 2019-2020.

Madrid memang baru saja menyelesaikan perjalanannya di ajang Liga Spanyol 2019-2020. Laga pamungkas alias pekan ke-38 dijalani pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB dengan menghadapi Leganes.

Meski gagal meraih kemenangan di laga pamungkas, Madrid tetap dipastikan keluar sebagai juara Liga Spanyol 2019-2020. Sebab, gelar juara sendiri sejatinya telah dipastikan menjadi milik Los Blancos –julukan Madrid– sejak pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

Setelah rampung menyelesaikan perjalanan di Liga Spanyol, Madrid pun kini masih dihadapkan dengan pertandingan di kompetisi lainnya, yakni Liga Champions. Di sana, mereka akan menghadapi Manchester City dalam laga leg II babak 16 besar.

Laga sendiri akan digelar pada 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Tentu saja, kemenangan wajib diraih Madrid pada laga ini. Sebab, pada pertemuan sebelumnya kontra Man City di leg I babak 16 besar, tim asuhan Zidane kalah dengan skor 1-2.

Meski laga menjadi sangat penting, Zidane tetap memberi para pemainnya waktu beristirahat dan bersantai sejenak selama beberapa hari. Hal ini tentu saja dilakukan agar Madrid akhirnya bisa tampil lebih prima untuk tampil di laga tersebut. Setelah beristirahat beberapa hari, mereka baru akan mulai berlatih dan mempersiapkan diri untuk laga tersebut.

"Kami bukan sedang berlibur. Saya belum memikirkan laga kontra Man City. Kami ingin beristirahat sebentar. Sampai detik terakhir kami akan berjuang untuk mencapai final itu, tetapi sekarang kami tidak perlu memikirkan Liga Champions,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (20/7/2020).

“Sudah waktunya untuk beristirahat dan berpikir untuk mengumpulkan kekuatan. Istirahat terakhir merupakan upaya yang luar biasa. Sekarang kami semua butuh relaksasi, inilah yang akan kami lakukan,” lanjutnya.

"Setelah empat atau lima hari libur ini, kami kembali dan berpikir tentang Liga Champions. Tidak ada stres atau kekhawatiran,” tukas pelatih berpaspor Prancis tersebut.

sumber: okezone.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!