HETANEWS.COM

Terungkap, Wasito Bukan Pembeli Narkoba, Tapi Penjual Sabu yang Dikendalikan Edo

Tersangka Wasito dan sejumlah barang bukti yang diamankan di Satnarkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Terungkap, siapa sebenarnya Muhammad Wasito yang ditangkap personil Sat Reskrim Polres Siantar, di Jalan Serdang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, pada Jumat (17/7/2020), lalu.

Ternyata, Wasito ini merupakan penjual Narkoba jenis sabu yang dikendalikan seorang bandar sabu, bernama Edo yang informasinya bermain, di wilayah Karangsari, Kabupaten Simalungun.

Hal ini dikatakan seorang warga, berinisial ST, kepada awak media.

Kata ST, Wasito merupakan anak buah dari Edo dan  sudah lama berkecimpung didalam dunia narkoba.

"Dia itu (Wasito) bukan pembeli bang, tapi penjual dan itu merupakan anak buah si Edo," ucap ST, kepada awak media saat ditemui, di salah satu warung, Senin (20/7/2020), sekira pukul 08.30 WIB.

Tidak hanya itu saja, bahkan Edo juga pernah menjajaki menjual sabu, di Kampung Banjar dan namanya sempat mencuat ke permukaan.

Baca juga: Dilepas Karena Asimilasi, Kemudian Ditangkap Saat Mau Beli Sabu Seharga Rp 20 Juta

Hanya saja saat beberapa kali dilakukan penggerebekan oleh personil Sat Narkoba Polres Siantar, dirinya selalu berhasil lolos dari kejaran Polisi.

"Gak pernah dia itu (Edo) ditangkap bang, lolos terus dari kejaran kepolisian," ungkapnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Muhammad Wasito (24), berhasil diringkus personil Sat Reskrim Polres Siantar saat laju sepeda motornya dihentikan, lantaran diduga sepeda motor yang dikenakan merupakan hasil curian.

Hanya saja saat dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, ternyata tersangka mengantongi 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1 gram dan sejumlah uang sebesar Rp 20 juta yang dimasukan kedalam kantong plastik.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Davis Sinaga, ketika dikonfirmasi mengatakan, kalau tersangka ini merupakan residivis, dan dirinya keluar karena mendapat asimilasi dari Lapas.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan