HETANEWS.COM

2 Pencuri Mobil Boks di Medan Ditembak Polisi

Kedua pelaku SS dan HW usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan. (Foto: istimewa)

Medan, hetanews.com - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap dua orang pelaku pencurian mobil boks di Jalan Pasar I, Asam Kumbang, Kota Medan. Kedua pelaku yakni SS (29) dan HW (39) ditembak petugas karena berusaha kabur saat diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjutak mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan dari korban SSG (44) ke Polsek Sunggal. Korban melaporkan mobil boks miliknya yang diparkir di Jalan Pasar I, Asam Kumbang hilang.

"Petugas yang mendapat laporan kemudian melakukan pengecekan dan berhasil mendeteksi keberadaan mobil dari sinyal GPS," kata Budiman, Sabtu (18/7/2020).

Dari sinyal GPS tersebut, petugas kemudian bergerak ke Jalan Pulo Sari, Kecamatan Pancurbatu. Di lokasi tersebut, petugas mendapati tiga orang tersangka.

 “Saat ditangkap, dua orang tersangka diamankan setelah ditembak di bagian kakinya. Sementara seorang rekannya berhasil melarikan diri," katanya.

Usai dilumpuhkan dengan timah panas, kedua tersangka lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan medis atas luka tembak. Untuk proses penyelidikan, kedua tersangka diamankan ke Mapolsek Sunggal. Sementara rekannya IP masih dalam pengejaran.

Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit mobil Avanza bernomor polisi BK 1833 UJ, tang potong, kunci kontak, setir mobil, dan satu unit kaca spion.

"Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara," ucapnya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan