HETANEWS.COM

Dilepas Karena Asimilasi, Kemudian Ditangkap Saat Mau Beli Sabu Seharga Rp 20 Juta

Tersangka Wasito, dengan sejumlah barang bukti saat berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tampaknya pemuda yang satu ini tidak ada jeranya melakukan kejahatan. Terbukti, setelah sempat dihukum 1,5 tahun penjara, lantaran terjerat kasus penganiayaan terhadap seorang anggota Polres Simalungun, di Jalan Serdang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, pada tahun 2019 lalu, Muhammad Wasito (24), kembali diringkus personil Sat Reskrim Polres Siantar.

Polisi awalnya curiga, sepeda motor yang dikendarainya, diduga hasil curian sehingga lajunya dihentikan polisi.

Dan saat dilakukan pemeriksaan, ternyata tersangka mengantongi 1 paket narkotika jenis sabu, dengan berat 1 gram dan sejumlah uang, sebesar Rp 20 juta yang dimasukkan kedalam kantong plastik.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Davis Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan,  tersangka ini merupakan residivis, dan dirinya keluar karena mendapat asimilasi dari Lapas.

"Tersangka baru keluar dari lapas, dan dirinya mendapatkan asimilasi. Tersangka ini, awalnya ditangkap oleh pihak Sat Reskrim. Namun saat diperiksa, didapati 1 paket sabu dengan berat 1 gram, karena didapati sabu dari tersangka, makanya personil Reskrim menyerahkan tersangka kepada kita," terang Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, Sabtu (18/7/2020) sore, pukul 14.00 WIB.

Namun saat ditanya soal uang sebanyak Rp 20 juta yang diamankan tersebut? David menyatakan, kalau uang itu digunakan tersangka untuk membeli sabu.

"Uang Rp 20 juta itu kalau menurut pengakuan tersangka, digunakan untuk membeli sabu, dan dia disuruh oleh seseorang," ungkapnya.

Selain uang dan 1 paket sabu yang ditemukan, petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya, berupa 1 unit Hp Vivo, 1 unit Hp merk Nokia dan 1 buah dompet warna coklat yang didalamnya ada uang Rp. 300.000 dan 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 3902 TBG.

Penulis: res. Editor: Gunawan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!