HETANEWS.COM

Balap Liar di Inti Kota, Anggota DPRD Siantar Ini Kritik Kinerja Pemko

Petugas kepolisian mengamankan sepeda motor milik pelaku balap liar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Aksi balap liar yang kerap terjadi di inti Kota Siantar, ditanggapi serius oleh  salah seorang anggota DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan.

Dia sangat menyayangkan ada aksi balap liar di inti kota, jalan Sutomo dan jalan Merdeka Siantar.

Menurutnya, hal itu terjadi, akibat kurangnya pengawasan dan pengamanan di Siantar.

"Kita sangat menyayangkan atas kejadian Minggu pagi tadi (18/7/2020), yaitu balap liar di inti kota. Disinilah tidak tampaknya pengawasan yang dilakukan Pemko Siantar,"ujarnya.

Anggota Fraksi PAN ini mengatakan, kalau balap liar ini, bukanlah isu baru lagi, di Siantar. Balap liar ini terjadi, bukan sekali atau dua kali lagi terjadi, akan tetapi sudah berkali-kali, ujarnya.

Baca juga: Aksi Balap Liar di Jalan Sutomo Berujung Ricuh, Kasat Lantas: 3 Unit Sepeda Motor Kita Amankan

"Balap liar ini sudah sering terjadi dan untuk jadwalnya kan sudah tau. Mereka ini balapan di atas jam 12 malam dan lebih seringnya pada malam Minggu. Jadi sudah terjadwal. Pemko seharusnya menugaskan langsung ke Satpol PP, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan juga dengan kepolisian," ujarnya.

Boy juga meminta agar dilakukan patroli yang lebih sering lagi. Karena sebelumnya, aksi balap liar ini juga telah memakan korban jiwa, di Siantar Marimbun.

"Seharusnya, itu menjadi pembelajaran lah. Tapi nyatanya, tidak ada pengawasan. Memang kalau jam segitu sudah di luar jam kerja, tapi Pemko bisa mengambil kebijakan, dibuat pakai shift. Katanya Siantar itu mau dibuat mantap, maju dan jaya, gimana mau tercapai motto itu kalau tidak kondusif dan  Pemerintahnya tidak perduli,"tegasnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan