HETANEWS.COM

PDIP Umumkan Asner-Susanti Paslon Walikota Dan Wakil Walikota Siantar

Asner Silalahi di temui di lapangan eks Kodim Simalungun, Jalan Asahan Selasa 10 September 2019.

Siantar, Hetanews.com - PDI Perjuangan mengumumkan Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar, Asner Silalahi dan Susanti Dewayani sebagai Paslon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Siantar, 9 Desember 2020 mendatang.

"Provinsi Sumatera Utara, Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani," kata Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani, via live streaming YouTube Kompas TV, Jumat (17/7/2020). 

Pada kesempatan ini, PDI Perjuangan hanya  mengumumkan 2 Paslon saja untuk provinsi Sumatera Utara. Yakni Kota Siantar dan Serdang Bedagai.

Secara keseluruhan pengumuman Tahap II ini, PDI Perjuangan mengumumkan 45 pasangan calon kepala daerah di kabupaten/kota se Indonesia. 

Dimulai dari Indonesia bagian timur, bagian tengah dan  terakhir Indonesia bagian barat. 

Asner Susanti Didukung Parpol

Saat ini hampir mayoritas Parpol peserta pemilu di Kota Siantar mendukung Asner-Susanti. Dihitung dari jumlah kursi Parpol di DPRD Kota Siantar, sebanyak 27 kursi di DPRD telah mendukung Asner- Susanti. 

Diantaranya, PDI Perjuangan (8 Kursi), Golkar (5 Kursi) NasDem (4 Kursi), Hanura (4Kursi) PAN (2 Kursi) PKPI (1 Kursi) Demokrat (3 Kursi). 

Sementara Partai Gerindra yang memiliki 3 Kursi di DPRD Pematangsiantar, belum menjatuhkan dukungan. Meskipun begitu, Asner-Susanti sebelumnya pernah mendaftarkan diri partai tersebut. 

Asner-Susanti  menjadi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, satu satunya yang maju dari jalur Parpol. Asner-Susanti diprediksi berhadapan dengan pasangan calon dari jalur perseorangan (independen) Ojak-Efendi pada Pilkada Pematangsiantar 9 Desember 2020 mendatang.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan