HETANEWS.COM

Surat Rekomendasi Harus Ditandatangani Pimpinan Parpol Pusat

Daniel Dolok Sibarani, Ketua KPUD Siantar. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Jadwal pendaftaran jalur partai politik (Parpol), baru dibuka pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

Dan untuk surat rekomendasi dari parpol yang mengusung usung bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar, harus ditandatangani pimpinan parpol pusat.

Kemudian, koalisi gabungan parpol akan mengisi daftar dukungan, yang juga harus dibubuhi tandatangan pengurus pusat parpol.

Hal itu disampaikan Daniel Dolok Sibarani, selaku Ketua KPUD Siantar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/7/2020).

Dan saat ditanya lebih jauh, Ketua KPUD mengatakan "Jangan dulu lah, masih jauh. Bulan September, baru pendaftaran dari dukungan partai politik dibuka”.

Sementara itu, Gina, Divisi Teknis KPUD Siantar mengatakan,  terkait 25% dari akumulasi perolehan suara sah partai, dalam pemilihan anggota DPRD Siantar, pada April 2019 lalu, bisa menjadi harapan pasangan lain. Namun hitung-hitungannya, baru akan dilaksanakan KPUD, pada akhir Agustus 2020, ujarnya.

"Nah, untuk 25 persen akumulasi dukungan partai politik ini baru akan kita hitung di akhir Agustus 2020, dalam rapat pleno. Nanti kita hitung angkanya berapa," ujar Gina.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!