HETANEWS.COM

JIka Benar Didukung PDIP, Pasangan Asner Silalahi-Susanti Berpeluang Lawan Kotak Kosong

Surat dukungan dari DPP PDIP untuk pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Siantar, Asner Silalahi - Susanti Dewayani yang beredar di media sosial. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Beredarnya surat dukungan dari DPP PDIP untuk pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Siantar, Asner Silalahi - Susanti Dewayani, menghebohkan kalangan masyarakat Siantar.

Dan bila dukungan itu benar, maka peta kontestasi Pilkada Siantar, hanya akan melawan kotak kosong.

Surat dukungan yang dibubuhi tandatangan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto itu, muncul di beberapa media sosial, pada Kamis (16/7/2020) pagi tadi, dan menjadi pembicaraan hangat.

Hitung – hitungannya, pasangan  Asner Silalahi – Susanti, telah memborong beberapa partai politik (Parpol) yang kursinya di DPRD Siantar lumayan banyak.

Bila PDIP (8 kursi) mengeluarkan dukungan, Asner Silalahi – Susanti, terhitung sudah memperoleh dukungan 25 kursi DPRD Siantar. Dan sebelumnya pasangan ini, juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura (4 kursi DPRD Siantar), Partai Demokrat (3 kursi), Partai Golkar (5 kursi), PKPI (1 kursi) dan Nasdem (4 kursi). 

Padahal, syarat dukungan partai politik dari kursi DPRD yang ditetapkan KPUD Siantar adalah 20 persen, atau 6 kursi DPRD Siantar. Artinya, Asner – Susanti, hampir memborong semua partai politik.

Ketua Bapilu DPC PDIP, Imron Togi Siregar, saat dikonfirmasi terkait dukungan DPP PDIP itu, mengakui, besar kemungkinan mendukung Asner - Susanti.

"Sebenarnya, surat itu off-side. Kita belum deklarasi dukungan. Tapi saya memang akui, sepertinya gak ada perubahan," ujar Imron, kepada hetanews, Kamis (16/7/2020).

Disinggung hetanews terkait hanya ada satu pasangan, yang mana masyarakat tak punya banyak pilihan, Imron menjelaskan, hal ini sebagai proses politik.

"Ya, mungkin pandangan dari DPP PDIP, memang yakin ke pasangan ini. Akan tetapi, kita lihat lah keputusan dari DPP secara resmi," ujarnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan