HETANEWS.COM

80 Persen Sekolah Swasta di Siantar Beri Potongan Uang Sekolah

Metro Hutagaol, Anggota DPRD Siantar. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - 80 persen sekolah swasta di Siantar, sudah membuat kebijakan untuk membantu para orang tua siswa yang terdampak pandemi Covid – 19, dengan memberikan potongan uang sekolah.

Dikatakan Metro Hutagaol, Anggota DPRD Siantar, pihaknya telah membicarakannya dengan Dinas Pendidikan Siantar dan Sekolah-sekolah swasta yang ada di Siantar.

"Tadi kita habis rapat dengan Disdik, dan bersama pihak sekolah swasta, tingkat SD dan SMP, di salah satu sekolah," ujarnya kepada hetanews.com, Kamis (16/7/2020).

Anggota Fraksi Demokrat itu mengatakan, ada 74 yayasan yang menghadiri rapat tersebut dan Kadis Pendidikan masih menunggu surat balasan dari para pihak sekolah.

"Ada sekitar 20 persen lagi yang belum merespon surat dari Disdik dan 80 persen yang telah membalas. Hasilnya,  80 persen sekolah sudah melakukan pengurangan uang sekolah yang beragam," ujarnya.

Pengurangan yang beragam itu, berupa uang sekolah dan ada juga yayasan yang menggeratiskan uang sekolah selama 3 bulan, kata Metro.

"Saran kita dari DPRD, kalau yang 20 persen agar segera melakukan kebijakan di masa pandemi Covid – 19 ini dan saran kita ke Pemko, agar memperhatikan juga pendidikan di masa corona ini," ujarnya.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!