HETANEWS.COM

Kisah TKI Asal Siantar: Harapan Asnawati Kepada Presiden Jokowi (VI)

Jonatan Sihotang dan Asnawati Sijabat

Siantar, Hetanews.com - Sambil berurai air mata, Asnawati mengungkapkan isi hatinya. Istri Jonatan Sihotang TKI asal Siantar ini, menyampaikan keinginannya supaya Presiden Jokowi mendengar keluh kesahnya.

“Kepada Bapak Jokowi tolong bantu Jonathan untuk pembelaannya, karena sebagai istri saya disini tidak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya bisa bekerja dan bertanggung jawab dengan kebutuhan anak. Terkadang untuk bertemu Jonathan juga perlu biaya,” katanya sembari menangis.

Dalam Obrolan Si Ebong saat itu, Asnawati tidak mampu membayangkan suaminya Jonatan pergi untuk selamanya. “Jujur saya tidak bisa membayangkan kalau saya dengan anak-anak tanpa Jonathan,” ucapnya lirih.

“Jonathan sangat penting bagi saya dan keluarga, Jonathan bukan seperti yang ada sekarang. Saya tahu itu hanya karena amarah dan emosi, Jonathan adalah orang yang penyayang dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Ibu dua orang anak ini berharap Presiden Joko Widodo mau menolong orang-orang yang senasib dengan Jonathan.

“Seandainya harapan terwujud, Jonathan bisa berkumpul kembali, apakah akan tetap menjadi TKI atau pulang ke Indonesia?,” tanya Si Ebong saat bincang bincang via Live Streaming bersama Asnawati, Rabu (5/7/2020).

Mendengar itu, Asnawati pun langsung menjawab jika dirinya akan kembali bersama Jonatan dan memulai hidup baru di kampung halamanya Indonesia. (Juindra)

Baca juga: Kisah TKI Asal Siantar: Berharap Pulang Ke Indonesia (V)

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!