HETANEWS.COM

Gubernur Edy Akan Tertibkan Sekolah di Sumut yang Sudah Lakukan Belajar Tatap Muka

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Foto: Instagram/humassumut

Hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku terkejut melihat sudah banyak sekolah, baik dari TK, SD, SMP dan bahkan SMA/SMK yang melaksanakan kegiatan belajar tatap muka langsung di dalam kelas.

Oleh karena itu, pihaknya pun akan segera menertibkannya. "Siapa, sekolah yang sudah masuk itu mana?," kata Edy pada Senin (13/7).

Salah satu sekolah yang sudah melaksanakan belajar tatap muka di tengah kasus Covid-19 di Sumut yang terus meningkat adalah SMK Negeri 1 Pergetteng-getteng Sengkut, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat.

Plt Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis mengatakan jika ada SMA dan SMK yang sudah buka sekolah, seperti yang terjadi di Pakpak Bharat, itu karena berada di wilayah zona hijau.

Kendati demikian, menurut Edy, saat ini bukan persoalan zona merah atau zona hijau. Tapi lebih kepada wilayah Sumut yang masih satu daratan.

"Hari ini siswa datang ke Medan, berarti masuk dia ke zona merah. Terus pulang dia ke zona hijau, apakah di zona hijau terus covidnya nggak ada?, kan tak begitu," ujar Edy.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera menertibkan sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan belajar tatap muka.

"Itu nanti akan kita tertibkan dulu. Jangan kita mengejar yang seperti itu, tau-tau kena dampak anak-anak kita. Kasihan sekali anak-anak kita ini, harus kita jaga," pungkas Edy.

Sumber: indozone.id

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!